Pasar Kalitanjung Cirebon Hangus Terbakar, Puluhan Lapak Dilalap Si Jago Merah

CIREBON-Diduga konsleting listrik, sebanyak tiga puluh lapak dan satu unit mobil yang berada di Pasar Kalitanjung, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, ludes terbakar, Kamis (18/10/2018).

Pantauan Portaljabar.net, tampak sejumlah petugas pemadam kabakaran dari Kota Cirebon berjibaku memadamkan api serta melakukan pendinginan. Dilokasi tersebut, juga tidak sedikit para pedagang merasa panik untuk menyelamatkan barang yang masih berada di dalam ruko. 

Menurut keterangan Asep, selaku Kordinator BPBD Kota Cirebon, mengatakan, kebakaran ini sementara diduga akibat konsleting listrik yang menghanguskan sebanyak 30 lapak pedagang dan beberapa odong-ondong serta mobil yang terparkir disekitar pasar.

"Cukup banyak lapak yang terbakar, semua pedagang tidak sempat menyelamatkan barang miliknya," ucapnya. 

Masih dikatakan asep, beruntung dari insiden kebakaran ini tidak memakan korban jiwa. Hanya saja mengalami kerugian material.

"Kejadian sekitar pukul 12.00 WIB, dan pihaknya memadamkan api ini membutuhkan waktu satu jam dan sekitar pukul 13.30 WIB, api sudah dipadamkan namun masih dilakukan pendinginan," jelasnya. 

Hingga pukul 13.49 WIB, petugas masih melakukan pendinginan terhadap puing-puing lapak yang terbakar. 

Sementara itu, Raswiti (62), salah satu pedagang, mengatakan, saat terjadi kebakaran dirinya sudah berada dirumah usai pulang berjualan ketoprak dari pasar itu, "Kejadiannya saya tidak tau jam berapa, tapi saya baru sampai rumah, mau sholat dzuhur dan mendapat kabar lapak-lapak yang ada dipasar terbakar. 

"Disitu saya panik dan langsung ke pasar, benar saja lapak milik sayapun sudah hangus terbakar," pungkasnya. (abr).

Berita Terkait

Related News