Dua Korban Kebakaran Ruko Suniaraja Kota Bandung Berhasil Diselamatkan Tim Diskar PB Bandung

BANDUNG-Dua orang korban terdampak kebakaran di Komplek Ruko Suniaraja No. 65 PQ, Kelurahan Braga, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, mengalami gangguan pernafasan. Kendati demikian, korban Candra (35) dan Trian Abdul (20) berhasil diselamatkan, untuk selanjutnya ditangani oleh tim kesehatan.

Peristiwa kebakaran pada Jumat (19/10/2018), dalam tempo waktu cukup singkat api berhasil dikuasai jajaran Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung.

Hal itu, kata Kasi Kebakaran Diskar PB, Asep Rahmat, berkat response time yang cepat. "Tidak lebih dari 9 menit peleton 3 Damkar sudah sampai di TKP," kata Asep.

Berkat kesigapan tersebut, lanjut Asep, dari luas area keseluruhan bangunan 150 meter persegi, objek yang terbakar sekitar 30 meter persegi. Dan itupun sebatas ruang server ruko.

"Objek yang terselamatkan, disebelah kiri yakni gudang penyimpanan cat dan disebelah kanan yakni gudang penyimpanan besi," tambahnya.

Terkait penyebab kejadian kebakaran, diduga api berasal dari Konsleting listrik AC. Sejauh ini, kerugian belum bisa diperkirakan masih dalam penanganan pijak Kepolisian. (edi).

Berita Terkait

Related News