Panwascam Sukatani Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif

PURWAKARTA-Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Sukatani, menggelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif, pada pemilihan anggota legislatif DPR-RI, DPRD Jabar, DPRD Kabupaten Purwakarta, dan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, pada Minggu (21/10/2018) di Aula Desa Cilalawi, Kecamatan Sukatani.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 35 peserta, dihadiri oleh masyarakat di wilayah Kecamatan Sukatani.

"Adapun peserta yang mengikuti sosialisasi dari berbagai kalangan, mulai dari tokoh masyarakat, mahasiswa serta masyarakat yang lainnya," ujar Ketua Panwaslu Kecamatan Sukatani, Abdul Muit.

Lebih lanjut, Kang Muit sapaan populernya, menyampaikan, sosialisasi pengawasan partisipatif ini sangatlah penting dilakukan. Pasalnya, melalui kegiatan ini Panwaslu menyampaikan beberapa informasi penting terkait beberapa aturan tentang kepemiluan. 

"Alhamdullilah, masyarakat yang mengikuti sosialisasi sangat antusias. Kita ikut sertakan juga Panitia Pengawas Desa (PPD) untuk mengikuti sosialisasi, agar mereka pun lebih memahami aturan-aturan kepengawasan," katanya.

Dalam kegiatan sosialisasi pengawasan, dihadiri langsung oleh Kepala Sekretariat Bawaslu Kabupaten Purwakarta, Cepy Safrudin, yang menjadi pemateri utama saat sosialisasi partisipatif. 

"Kita juga meminta bantua kepada masyarakat untuk berperan aktif, menginformasikan kepada kami pada saat ada peserta pemilu yang kampanye. Hal itu tentunya bisa membantu kami dalam kepengawasan," pungkasnya. (rhu).

Berita Terkait

Related News