Fakta Menarik Dan Alasan Nace Permana Terjun Ke Dunia Politik

KARAWANG - Aktivis Nace Permana kini aktif di dunia politik dan bergabung dengan Partai Gerindra besutan Prabowo Subianto.

Keputusannya itu didasari karena Nace ingin ada perubahan bangsa ini menjadi lebih baik yang hanya bisa dilakukan dengan sistem.

Nace Permana mengungkapkan sejumlah keresahannya serta alasan mengapa akhirnya dia memilih hijrah ke dunia politik.

Kepada Portal Jabar (portaljabar.net) pria kelahiran Karawang, 11 juli 1976 ini mengaku bahwa dirinya merasa jenuh dengan upayanya untuk memberikan aspirasinya lewat kritikan terhadap pemerintah yang kerap tak didengar. Nace pun optimis lewat partai politik dan jabatanlah dirinya bisa memberikan konstribusi nyata bagi masyarakat.

"Selama ini saya sering koar-koar tapi buktinya tidak ada respon, ya mungkin cara inilah yang lebih efektif," ujarnya.

Nace yang memutuskan untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Legislatif tahun 2019 mendatang ini optimis dirinya dapat meraih hati masyarakat untuk duduk di kursi Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia lewat Daerah Pemilihan Jabar 7 yang meliputi Kabupaten Karawang, Kabupaten Bekasi, dan Kabupaten Purwakarta.

"Saya sudah berusaha membangun basis sejak lama, ini tugas saya, mau dikemanakan basis saya dan akan saya apakan kalau saya tidak memilki kewenangan," tegasnya.

Dibalik itu semua, Nace yang dikenal cukup keras dalam mengkritisi kebijakan pemerintah ternyata memiliki fakta unik yang tidak banyak diketahui publik. inilah beberapa fakta menarik Nace Permana :

1. Sangat menyukai lalapan dan sambal kampung

Ya, Nace Permana memang identik dengan muatan lokalnya, termasuk menu makanan, dirinya cenderung enggan memakan makanan-makanan yang bersifat "kekinian" sambal kampung, lalapan dan ikan peda adalah satu set menu makanan wajib bagi Nace

2. Pecinta Alam

Hobby naik gunung membuat Nace pun tak jarang dijuluki "budak leuweun" (anak hutan) , sejak kecil Nace memang terbiasa untuk menikmati keindahan alam dipegunungan, hal ini terbawa hingga dewasa dan bahkan Nace tercatat sempat mendirikan sejumlah organisasi pecinta alam seperti Sispala dan Purna Pala.

3. Pramuka Sejati

pria lulusan Fakultas Ekonomi Unsika ini memang salah seorang tokoh Pramuka di Kabupaten Karawang, bahkan dirinya tercatat pernah menduduki posisi Dewan Kerja Cabang Pramuka Kabupaten Karawang pada tahun 1993-1999 dan hingga kini namanya tercatat sebagai Andalan Pramuka Kabupaten Karawang. (AM)

Berita Terkait

Related News