Serap Aspirasi Rakyat, SBY Instruksikan Caleg Demokrat Turun Langsung Ke Masyarakat

CIREBON-Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), intruksikan kader dan calon legislatif (caleg) turun dengarkan suara rakyat dan tidak banyak janji agar Partai Demokrat makin dicintai rakyat. Hal itu diungkapkan SBY saat berkunjung di rumah aspirasi rakyat di daerah Gronggong Kabupaten Cirebon, Rabu (31/10/2018).

“Seluruh kader dan caleg Partai Demokrat datangilah, kunjungilah, bertemulah dengan masyarakat di tempat saudara,” kata SBY.

Menurutnya, mendengarkan permasalahan dan keluhan rakyat itu harus terjun langsung bukan dari media atau perantara lainya seperti medsos, yang mereka hadapi, serta apa yang mereka inginkan. 

“Apa yang dinginkan rakyat saat dipimpin Presiden Jokowi, serta lima tahun lagi yang belum tahu siapa presidennya nanti, itu yang wajib kita serap aspirasinya,” ujar SBY.

Selain itu, lanjut SBY, harapan dan keinginan terhadap Partai Demokrat. 

“Tugas saya, kader dan caleg mendengarkan suara rakyat. Dulu, 10 tahun, Partai Demokrat sudah sesuai dengan harapan rakyat,” tegasnya.

SBY menyebutkan 10 hari lawatan ada puluhan harapan dan ada puluhan persoalan rakyat.

“Memang, tidak serta merta bisa diatasi, tetapi cari dulu solusinya, programnya, serta ihtiarkan agar isu itu dapat dipecahkan,” ucap mantan Presiden RI dua periode ini.

Kader dan caleg, sambung SBY, ceritakan kebenaran kepada rakyat, kalau sudah baik katakan sudah baik, kalau belum baik katakan belum baik. 

“Yang sudah baik dilanjutkan dan belum baik diperbaiki. Suara rakyat akan perjuangkan sampai titik darah penghabisan,” pungkasnya. (jhn).

Berita Terkait

Related News