Kepala Desa Keluhkan Kinerja Guru SDN Mulyajaya I Yang Dinilai Malas Mengajar

KARAWANG - Kepala Desa Mulyajaya, Kecamatan Kutawaluya, Endang, mengeluhkan kinerja pengajar atau guru SDN Mulyajaya I yang dinilai malas-malasan.

Menurut Endang, yang juga menyekolahkan anaknya di sekolah tersebut, setiap harinya dalam pantauan dirinya selaku Kepala Desa, guru-guru yang bekerja jarang masuk sekolah sehingga anak didik lebih banyak bermain di luar kelas dan pulang lebih awal setiap harinya.

"Miris sekali SDN Mulyajaya I punya gedung sekolah bagus tapi guru-gurunya malas mengajar di kelas. Guru jarang datang sehingga siswa tiap hari cuma main saja tidak belajar. Selain itu siswa setiap hari pulang cepat berbeda dengan sekolah lain," ucap Endang kepada Portaljabar.net, Jumat, (02/10/2018).

Buruknya kinerja guru SDN Mulyajaya I ternyata menimpa langsung anak Endang. "Gara-gara gurunya malas ngajar anak saya yang sudah kelas 6 pulang sekolah setiap hari jam 9 paling lambat jam 10 pagi," ujarnya.

Sewaktu Endang menanyakan hal ini kepada anaknya, dijawab gurunya tidak hadir. "Gurunya gak ada pah," ucap Endang menirukan jawaban anaknya.

Endang mengaku kawatir anaknya tidak siap menjalani ujian akhir jelang masuk SMP karena jam belajarnya kurang akibat malasnya guru SDN Mulyajaya mengajar. 

"Saya kawatir dengan anak saya, sebentar lagi ujian akhir. Tapi sekolahnya sebentar, gimana bekal pelajaran dia untuk mengahadapi ujian nanti," ucapnya.

Sementara itu pihak SDN Mulyajaya I belum berhasil dihubungi terkait kinerja yang dinilai buruk oleh penguasa setempat. (Uya)

Berita Terkait

Related News