Basarnas : Sesuai SOP, Hari Ini Terakhir Pencarian Korban Lion Air JT 610

KARAWANG- Sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) Basarnas, hari ini Minggu (04/11/2018) adalah hari terakhir pencarian korban Lion Air JT 610 di laut utara Karawang. Namun SOP tersebut bisa dikecualikan atau bisa ditambah hari pencarian korban dengan berbagai pertimbangan.

"Sesuai SOP kita, hari ini yaitu hari ke 7, pencarian korban bisa dihentikan. Namun kita liat nanti sampai besok (dihentikan atau diteruskan)," ucap Deputi Operasi Basarnas, Mayjen Nugroho Budi Wiryanto di Pantai Tanjung Pakis, Karawang.

Selain itu Nugroho juga mengapresiasi kerjasama TNI, Polri, Basarnas, dan Kementerian/Lembaga dalam melaksanakan pencarian korban.

"Kerjasama diantara berbagai instansi sudah cukup bagus. Ini bukti keseriusan pemerintah hadir dalam setiap kejadian," ujarnya.

Menurut Nugroho tim gabungan sudah bekerja dengan all out membantu saudara sebangsa yang terkena musibah.

"Kita all out bantu saudara kita yang terkena musibah. Saudara kita harus dibantu dengan tulus ikhlas menggunakan hati," ujarnya.

Sebagai informasi tambahan saat ini menurut Nugroho, sudah dikumpulkan 73 kantong jenazah dan saat ini berada di Rumah Sakit Polri. (Uya)

Berita Terkait

Related News