Bupati Indramayu Undur Diri, Partai Pengusung Mengaku Kaget 

INDRAMAYU-Sejumlah partai pengusung Bupati Anna Sophanah dalam pilkada 2015 lalu mengaku kaget dengan keputusan mundur yang dibuat Anna Sophanah. Meski belum diumumkan secara resmi dan belum jelas apa alasan pengunduran dirinya, tetapi kabar ini langsung beredar luas.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Indramayu, Sri Budiharjo Herman, mengaku kaget dengan keputusan mendadak tersebut apalagi datang dari seorang bupati.

"Saya secara pribadi kaget dan cukup mengejutkan setelah mengetahui kabar ini" ujarnya, Selasa (6/11/2018).

Meski kaget dan cukup mengejutkan ini, lanjut Sri Budiharjo, namun partai demokrat tetap akan menunggu proses politik di DPRD Kabupaten Indramayu terkait mekanisme pengunduran diri bupati Anna Sophanah.

Sementara itu, hal senada juga diungkapkan oleh ketua DPD PKS Kabupaten Indramayu,Tauhid. Ia baru mengetahui soal rencana mundur bupati Anna Sophanah melalui media akan tetapi kabar itu belum bisa di pastikan karena secara resmi belum dapat informasi itu dari beliau langsung.

"PKS belum mendapatkan kabar dari beliau langsung," ujarnya.

Meski kaget,namun PKS tetap menghormati keputusan pribadi Anna Sophanah.

"Meski partai pengusung berharap beliau tetap menjadi bupati hingga akhir jabatan, namun kami tetap menghargai keputusan beliau," ucapnya.

Bupati Anna Sophanah dalam pilkada 2015 diusung partai Gerindra, PKS dan Demokrat. Anna Sophanah menggandeng waklinya Supendi dalam pilkada 2015 dan memenangkan kontestasi Pilkada setelah unggul dalam perolehan suara atas lawannya pasanan Toto-Rasta Wiguna yang diusung PDI Perjuangan dan PKB. Masa jabatan Bupati Anna sendiri hingga tahun 2020. (jhn).

Berita Terkait

Related News