Tabung Gas Bocor, Empat Pekerja Pembuat Tempe Dilarikan Ke Rumah Sakit

BOGOR-Empat orang pekerja di tempat pengolahan tempe milik warga bernama Istadi, di Kampung Kedung Halang Poncol Rt 06 RW 06, Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor mengakami luka bakar serius dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Islam Bogor.

Kapolsek Tanah Sareal, Kompol M. Suprayogi menuturkan, peristiwa dipicu adanya kebocoran pada tabung gas elpiji berukuran 3 kilogram saat memasak kedelai untuk dijadikan tempe.

"Iya bener, tapi kejadiannya Selasa kemarin sekitar jam 11.00 WIB saat mereka (korban) bekerja memasak kedelai untuk dibuat tempe," tutur M. Suprayogi saat dikonfirmasi, Rabu (7/11/2018).

Ia menjelaskan, saat terjadi kebocoran salah satu pekerja berinisiatif melepas regulator dan memasukan tabung gas ke bak penampungan air. Namun kuatnya semburan gas yang keluar dari tabung membuat api lilin untuk perekat pelastik pembungkus tempe, menyambar tabung gas.

Beruntung, api tidak merambat dan membakar bangunan tempat pengolahan tempe sehingga tidak menimbulkan kebakaran yang meluas.

"Dari keterangan saksi, api yang menyala pada lilin langsung nyambar tabung yang mengeluarkan gas. Api langsung menyala besar dan membakar keempat pekerja yang salah satunya adalah pemilik tempat pengolahan," jelasnya.

Keempat korban luka bakar tersebut antara lain Istadi (40) pemilik tempat oengolahan tempe, Wilianto (20), Pudin (22) dan Wati (40). Rata-rata mereka mengalami luka bakar di bagian dada, tangan dan kaki.

"Mereka sudah kami bawa ke Rumah Sakit Islam Bogor untuk mendapat pertolongan medis," pungkasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Kasusnya kini masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian setempat. (her).

Berita Terkait

Related News