Geram Dengan Pembuangan Sampah Liar, Para Pedagang Minta Pemagaran Segera Dilakukan

CIREBON-Setelah pengangkutan sampah di area Pasar Pasalaran, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, para pedagang Pasar Pasalaran minta pemagaran segera dilakukan meski tumpukan sampah telah diangkut pada 22 - 25 Oktober lalu dengan mengerahkan puluhan truk dan satu unit alat berat. 

Namun, kini para pedagang di Pasar Darurat Pasalaran, menuntut janji Pemerintah Daerah atau Dinas Lingkungan Hidup yang menjanjikan akan memasang pagar pembatas disepanjang lokasi pembuangan sampah liar yang telah dibersihkan.

Uus Ruchyat salah seorang pedagang mengatakan, bahwa para pedagang menginginkan adanya pemagaran untuk mencegah masyarakat yang membuang sampah sembarangan di lokasi tersebut. Pasalnya, setelah pengangkutan sampah dilakukan, masih ada saja masyarakat yang membuang sampah di lokasi yang berada tepat di samping Pasar Darurat Pasalaran.

"Cuma memang kami disini menginginkan untuk pemagaran. Kalau begini terus, tanpa ada penjagaan walaupun ada tulisan dilarang membuang sampah tetapi masyarakat tidak melihat itu dan pasti akan membuang sampah," ungkapnya saat ditemui dilokasi, Kamis (8/11/2018).

Masih dikatakan Uus, pemagaran tersebut dijanjikan langsung oleh Kepala Bidang Kebersihan dan Pertamanan DLH Kabupaten Cirebon, Dedi Sudarman, "Selain menjanjikan adanya pemagaran, dilokasi itu juga akan dijadikan kawasan hijau dengan ditanami pohon-pohon," tambahnya. 

Keinginan pemagaran itu dikarenakan rasa khawatir para pedagang jika tempat tersebut dibiarkan begitu saja, sampah akan kembali menumpuk.

"Kami juga meminta, sisa-sisa sampah disepanjang jalan agar dibersihkan, sehingga lokasi tersebut bisa lebih terlihat rapih dan bersih," pungkasnya. (abr).

Berita Terkait

Related News