Tak Takut Azab ! Seorang Pria Bobol Kotak Amal Masjid

CIREBON-Bukan maling namanya, jika hendak mencuri harus pilih-pilih tempat. seperti pria yang satu ini, dengan santainya kotak amal Masjid Al-Hidayah yang berada di Desa Tegalkarang, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon, dikuras habis. 

Diketahui, peristiwa itu terjadi pada Rabu (7/11/2018), sekira pukul 06.58 WIB saat kondisi Masjid sedang sepi. Kotak amal yang berada dibelakang Masjid  tepatnya didepan pintu masuk toilet itu diketahui sudah terbuka kunci gemboknya.

Akibatnya, uang sekitar Rp 300 ribu habis dikuras pencuri. Beruntungnyan aksi pria itu berhasil terekam kamera CCTV yang terpasang disejumlah titik masjid. 

Menurut keterangan Pengurus DKM Masjid Al-Hidayah, Hardi (42), mengatakan, aksi pencurian uang kotak amal itu sempat terekam CCTV Masjid. Dalam rekaman CCTV itu, kata Hardi, tampak seorang pria dalam hitungan detik berhasil membuka kunci kotak amal itu, 

"Dari hasil rekeman CCTV itu, rerlihat seorang pria dengan santainya membuka kotak amal, dan menguras habis uang yang ada didalamnya," tuturnya saat dimintai keterangan. Kamis (8/11/2018).

Dari wajah yang ia lihat direkaman CCTV tersebut, Ia tidak Mengenalnya dan menduga pelaku bukan warga sekitar Masjid, "Kalau dilihat dari rekaman CCTV sih kayaknya orang asing, karena kalau wajah-wajah orang sekitar sini kita kenal," tambahnya.

Insiden ini, lanjut Hardi, sudah yang kedua kalinya, dan selalu kotak amal masjid yang kerap jadi sasaran para pelaku tindak kejahatan, "Sebelumnya pernah terjadi yang serupa, dulu tak tanggung-tanggung pelaku membawa kabur sekaligus kotak amalnya, dan kita temukan diarea pemakaman," tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Cirebon Kabupaten, AKBP Suhermanto, membenarkan adanya insiden itu. Dan pihaknya sudah menurunkan anggotanya untuk melakukan penyelidikan, 
"Kaitannya informasi itu, kita sudah turunkan anggota mas," tutupnya. (abr).

Berita Terkait

Related News