Pasang Foto Bareng Keluarga, Spanduk Caleg NasDem Karawang Ini Bikin Warga 'Nyengir'

KARAWANG- Ada-ada saja kelakuan unik dalam kampanye Pileg 2019. Salah satu Caleg DPRD Karawang dari partai NasDem, memasang spanduk yang memuat foto dirinya bersama anak isteri dan kedua orang tua.

Bukan hanya lucu, foto tersebut juga membuat bingung masyarakat untuk membedakan mana caleg dan mana keluarganya. Mirisnya lagi, foto dalam spanduk itu juga terlihat seorang anak yang sedang menjulurkan lidahnya ke arah kamera.

Menurut Pengamat Pemilu, Adam Bachtiar spanduk Caleg tersebut walaupun tidak melanggar aturan namun terasa sangat menggelikan setiap orang yang memandangnya. 

"Tidak ada larangan sih dan hal itu sah sah saja sebagai bagian dari sebuah strategi politik," ucap Adam kepada Portaljabar.net, Kamis, (08/11/2018).

Lanjut Adam, Caleg yang bersangkutan jangankan memasang foto keluarga, menampilkan silsilah keluarga juga tidak masalah. "Pasang silsilah keluarga juga gak masalah, cuma jadi lucu aja ya," ujarnya.

Bahkan Adam juga menilai spanduk Caleg tersebut juga tidak etis karena ada pose anak kecil yang dirasa tidak pantas dilihat publik

Selain itu Adam juga menilai Caleg tersebut melakukan kesalahan fatal dengan memasang spanduk ramai-ramai sekeluarga.

"Jelas ini blunder karena Caleg tersebut kelihatan tidak percaya diri, sehigga lebih menjual keluarganya dibanding dirinya," tandasnya. (Uya)

Berita Terkait

Related News