Asyik ! Pasar Sumber Cirebon Sudah Siap Ditempati Para Pedagang

CIREBON-Tidak lama lagi, Pasar Sumber, Kelurahan sumber, Kabupaten Cirebon, akan segera ditempati oleh para pedagang yang sudah sekian lama menanti-nantikanya.

Pantauan Portaljabar.net, tampak terlihat kondisi bangunan Pasar Sumber, yang terletak tak jauh dari Masjid Sumber dan pemumikaman warga. Terlihat sudah siap ditempati para pedagang, dari mulai tempat parkir, alat pemadam kebakaran serta kios dan lost yang sudah tertata rapih. 

Kabid Pengelolaan Pasar Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kabupaten Cirebon, Eka Hamdani, mengatakan, bahwa Pasar Sumber tersebut menurutnya memiliki luas 5 ribu hektar persegi. Digunakan 4 ribu hektar untuk bangunan, yang kemudian selebihnya dipakai untuk tempat parkiran, Kamis (8/11/2018).

"Pasar ini akan ditempati 594 pedagang yakni terdiri dari 76 pedagang menempati kios, 313 pedagang menempati los, dan 160 pedagang yang menempati lemprakan," tuturnya.

Masih dikatakam Eka, kondisi pasar itu sebenarnya sudah bisa ditempati. Nantinya, penempatan pasar itu akan menggunakan sistem pengundian. Saat ini, Disperdagin sedang menunggu serah terima dari Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) untuk dikelola oleh Disperdagin.

"Kami dengan sejumlah Dinas terkait sedang mempersiapkan sarana fisik maupun administrasi. Jangan sampai, nanti ketika pedagang sudah siap, masih ada beberapa kendala," tutupnya. (abr).

Berita Terkait

Related News