Atasi Kekurangan Surat Suara, Panitia 11 Tambahkan Surat Suara Berstempel Khusus

KARAWANG-Setelah kekurangan surat suara Desa Kertasari, Kecamatan Rengasdengklok, yakni terpenuhi sebanyak 7.419 surat suara sesuai dengan DPT dengan penambahan surat suara 2,5% menjadi 7.604, kertas surat suara di cap/stempel khusus, Kamis (8/11/2108).

Pelaksanaan pemberian cap/stempel khusus yang dikerjakan oleh panitia 11 secara bergantian dimulai dari pukul 20.00 WIB s/d selesai, dan di saksikan oleh muspika (Kecamatan, Kepolisian dan TNI), BPD dan ketiga calon Kades serta berjalan dengan sangat kondusif.

"Ketiga calon sudah menerima dan menyetujui hasil keputusan bersama, terkait cap/stempel khusus di kertas surat suara dan dibuatkan berita acara yang ditanda tangan oleh ketiga calon. Bilamana pada saat perhitungan nanti terdapat kertas surat suara yang tidak bercap/stempel khusus, itu dianggap tidak sah," ucap Adi supardi, selaku Ketua Panitia Pilkades Desa Kertasari.

Sekretaris kecamatan, Sri Rejeki, mengatakan kepada Portaljabar.net, bahwa permasalahan kekurangan kertas surat suara yang terjadi di Desa Kertasari kini sudah terpenuhi. Dan syukur alhamdulillah semua calon sudah menyepakati kertas surat suara diberikan tanda khusus.

"Saya berharap, dengan selesainya permasalahan ini tidak lagi terulang di waktu yang akan datang. Mudah-mudahan jalannya Pilkades di 5 Desa Wilayah Kecamatan Rengasdengklok berjalan aman dan lancar tanpa ada lagi masalah yang timbul," tutupnya. (wins).

Berita Terkait

Related News