Harley Davidson Kenalkan Motor Listrik Versi Produksi

PORTALJABAR.NET -  Harley - Davidson akhirnya memperkenalkan motor listrik versi produksi LiveWire untuk pertama kalinya dalam ajang Esposizione Internazionale Ciclo e Motociclo (EICMA) 2018, di Milan, Italia.

Harley - Davidson sebenarnya telah memperkenalkan versi konsep dari LiveWire sejak 2014. Namun baru kali ini pabrikan otomotif berjuluk American Iron itu menampilkannya secara utuh.

Sayangnya, perusahaan berlogo elang mengepak ini belum mau mengungkapkan spesifikasi teknis dari proyek motor listrik mereka. Sedangkan peluncurannya sendiri baru akan dilakukan pada Januari 2019.

Pabrikan kuda besi kondang Amerika Serikat (AS) ini berencana hanya akan memasarkan LiveWire untuk pasar Amerika Utara dan Eropa. Pengembangannya sendiri akan dilakukan di pusat pengembangan produk Harley-Davidson di Wisconsin, AS dan diproduksi di fasilitas manufaktur di York, Pennsylvania, AS.

Selain LiveWire, Harley-Davidson menargetkan bisa memperkenalkan jajaran lengkap sepeda motor listrik mereka pada 2022. (ega)

Sumber : suara.com

Tags:

Berita Terkait

Related News