Rampung Dibangun, Pedagang Lama Pasar Sumber Minta Diprioritaskan Tempati Bangunan Baru

CIREBON-Dengan adanya wacana akan dibukanya Pasar Sumber yang telah rampung dibangun itu, sejumlah pedagang Pasar Darurat Sumber mengaku senang.

Sebelumnya, diketahui Pemerintah Kabupaten Cirebon sendiri merencanakan akan membuka Pasar Sumber pada bulan Januari 2019 mendatang. Namun, para pedagang menganggap kuota bagi pedagang di Pasar Sumber yang hanya mampu menampung 500-an itu dianggap kurang. Pasalnya, jumlah pedagang di Pasar Darurat Sumber saat ini semakin meningkat.

Udin salah satu pedagang di Pasar Darurat Sumber, Kelurahan Sumber, Kabupaten Cirebon, diakui bahwa jumlah pedagang di Pasar Darurat Sumber saat ini sekitar 1.600 pedagang. 

Oleh sebab itu, Ia meminta pemerintah lebih mengutamakan para pedagang yang menjadi korban kebakaran Pasar Sumber pada tahun 2015 lalu, “Harapan saya, pedagang lama dulu diutamakan, karena pedagang lama yang menjadi korban dan sudah mengeluarkan modal banyak untuk jualan dipasar darurat," katanya, Senin (12/11/2018).

Saat ditanya, adanya retribusi untuk menempati Pasar baru di Sumber. Ia mengakui, jika untuk menempati Pasar Sumber harus ada retribusi yang cukup besar ia sangat keberatan. Pasalnya, Ia dan pedagang lain sudah cukup banyak mengeluarkan uang untuk berjualan di Pasar Sumber pasca kebakaran pada tahun 2015 silam.

"Jika harus ada uang untuk menebus kios di pasar kami semua keberatan, tetapi kalau retribusi tahunan dari dulu juga memang sudah ada, dan kita semua sepakat," tutupnya. (abr).

Tags:

Berita Terkait

Related News