Pekuburan Rusak Tergerus Air Limpasan, Dua Jenazah Yang Hilang Akhirnya Ditemukan

BOGOR-Dua jenazah yang hilang akibat makamnya tergerus air limpasan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Gang Kosasih RT.05, RW.12, Kelurahan Cikaret, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor pada Minggu (11/11/2018) sore hingga malam, akhirnya ditemukan.

Kedua jenazah yang sudah tinggal tulang belulang itu ditemukan, setelah dilakukan penggalian timbunan tanah pekuburan oleh pihak BPBD Kota Bogor bersama warga sekitar.

"Kejadiannya tadi malam pas hujan deras, dan kita lakukan pencarian dengan menggali timbunan tanah pekuburan yang terbongkar karena tergerus air," kata Syachril (26), salah satu warga yang turut dalam pencarian, Senin (12/11/2018).

Pencarian kedua jenazah tersebut, lanjut Syachril, disaksikan langsung oleh masing-masing pihak keluarga.

"Kerangka kedua jenazah masih menyatu dan pihak keluarga mengkafani kembali kerangka kedua jenazahnya dan langsung dimakamkan," terangnya.

Diketahui, pada Minggu sore hingga malam, Bogor diguyur hujan dengan intensitas tinggi. Buruknya drainase di wilayah tersebut, membuat air dari jalan raya dan pemukiman warga limpas ke pemakaman dan menggerus tiga makam serta menghanyutkan tiga jenazahnya. (her).

Tags:

Berita Terkait

Related News