Minta Hitung Ulang Surat Suara Tidak Sah, Warga Desa Karya Mulya Seruduk Kecamatan Batujaya

KARAWANG-Sejumlah warga Desa Karya Mulya, Kecamatan Batujaya pendukung calon Kades Nomor urut 1, seruduk kantor Kecamatan Batujaya, Selasa (13/11/2018).  Mereka meminta perhitungan ulang kembali surat suara tidak sah yang mencapai 988 surat suara pada Pilkades kemarin Minggu (11/11/2018). 

Menurut calon Kades nomor urut 1, Marji Soleh, meminta pihak Kecamatan memfasilitasi tuntutannya ke pihak Kabupaten. Dirinya beserta rombongan diterima dan disambut baik oleh pihak kecamatan.

"Tuntutan kami hanya meminta perhitungan ulang surat suara yang tidak sah saja, sore ini juga pihak kami akan melayangkan surat ke pihak Panitia 11, Kecamatan dan diteruskan ke Kabupaten," ucapnya.

Camat Batujaya, Rohmana, menjelaskan, perihal kedatangan rombongan dari calon nomor urut satu Marji Soleh yang meminta perhitungan ulang surat suara yang tidak sah. pihaknya menerima dengan baik dan mereka mengerti penjelasan dari pihaknya, sehingga mereka dapat kondusif.

"Sekitar 100 orang massa yang datang ke kantor Kecamatan dan sekitar 1-2 jam mereka di sini, setelah mengerti penjelasan dari kami, semuanya balik kerumahnya masing masing dengan sangat kondusif," ujarnya.

Menurutnya, pihaknya mengarahkan kepada mereka, bila masih belum terima dengan hasil tersebut, maka jalan terbaiknya mengambil jalur hukum. (wins).

Tags:

Berita Terkait

Related News