Maju Melesit, Yana Dorong Kolaborasi Universitas Islam Bandung Di ASEAN

BANDUNG-Sebanyak 15 Universitas di Asia Tenggara mengikuti The International Workshop of Establishing ASEAN Islamic University Association and Its Declaration, yang digagas oleh Universitas Islam Bandung (Unisba).

Acara yang digelar pada tanggal 16 dan 17 November 2018 ini, dihadiri oleh para Rektor atau perwakilan Universitas. Diharapkan, akan lahir gagasan-gagasan baru. Tidak hanya lokal tetapi juga Asean. Sehingga, sangat tepat kegiatan tersebut juga menjadi wadah kolaborasi bagi Perguruan Tinggi Islam di Asean.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, sangat mengapresiasi acara tersebut. Menurutnya, acara ini sebagai bagian dari memperkenalkan Kota Bandung ke kancah dunia. Ia juga mendorong, agar ajang itu berbuah hasil yang dapat membawa kebaikan bagi warga Bandung dan Indonesia.

Di sisi lain, Ia berharap agar kolaborasi yang akan dibangun antar Perguruan Tinggi ASEAN itu dapat berdampak signifikan terhadap Kota Bandung.

"kita berharap, ada satu kolaborasi yang baik antar Perguruan Tinggi Islam, khususnya di Bandung bekerja sama dengan perguruan tinggi Islam lainnya di ASEAN," ucap Yana.

"Mudah-mudahan, ke depan cukup banyak transfer knowledge yang bisa diperoleh untuk membangun Bandung dari yang sudah baik saat ini menjadi semakin baik buat kita semua," tutupnya. (edi).

Tags:

Berita Terkait

Related News