Ribuan Scooterist Indonesia Kumpul Di Kambud, Meriahkan HUT Ke-13 Paguyuban Vespa Karawang

KARAWANG - Ribuan pecinta motor vespa antik alias scooter se Indonesia berkumpul di arena Kampung Budaya, Desa Wadas, Kecamatan Telukjambe Timur, Karawang.

Mereka hendak menghadiri sekaligus memeriahkan HUT Paguyuban Vespa Karawang ke-13, selama dua hari Sabtu-Minggu (15-16/12/2018).

 

Panitia mencatat, peserta yang akan hadir dalam kegiatan bertajuk "Goyang Karawang (Gokar)" ini datang dari penjuru nusantara. Seperti dari Sumatera, Jawa, Bali, dan provinsi lainnya di Indonesia.

"Untuk anggota Paguyuban Vespa Karawang sendiri saat ini ada 22 klub vespa, dan pasti hadir ke acara ini," ujar Kubil, perwakilan panitia kepada portaljabar.net, ditemui di lokasi.

Kubil mengatakan, saat ini peserta dari luar daerah masih dalam perjalanan menuju Karawang. Rekan mereka yang berasal dari Padang, Tangerang, Jawa Tengah, Cirebon sudah konfirmasi ke panitia terkait kedatangan.

"Jika tidak ada kendala di jalan, mereka pasti datang," katanya.

Menurut Kubil, acara bertajuk "Gokar" ini merupakan kedua kalinya digelar oleh Paguyuban Vespa Karawang. Untuk tahun ini, panitia sudah menyiapkan berbagai rangkaian acara seperti bakti sosial, santunan anak yatim, festival kuliner, parade musik, kesenian tradisional, dan lainnya.

"Misalnya penampilan kesenian musik karinding, jaipongan, dan kesenian lain khas Karawang," ujar Kubil.

Selaku panitia, Kubil yang juga tercatat sebagai pengurus Vespa Karawang Club (VKC) ini, berharap rangkaian acara berjalan lancar tanpa kendala. Seluruh peserta ia minta agar tertib dan menjaga kebersihan hingga hari kedua besok.

 

"Untuk masyarakat, kami berharap tidak lagi memandang negatif scooterist. Karena kami juga sama dengan anak muda lain yang bisa berbuat positif untuk diri sendiri maupun lingkungan," katanya.

Pantauan Portal Jabar, di lokasi saat ini sudah dipenuhi para scooterist baik dari Karawang maupun luar. Tak hanya vespa klasik, pecinta vespa modifikasi juga turut hadir memeriahkan acara tersebut. (ega/wnd)

Tags:

Berita Terkait

Related News