Mochibo Alias Mochi Bogor Sajikan Rasa Khas Lokal Yang Siap Goyang Lidah

BOGOR-Mochi, kudapan khas Sukabumi yang umumnya berisi kacang hijau. Namun, Mochibo menawarkan kreasi mochi dengan isian yang beda dari biasanya. Kudapan ini menjadi salah satu yang wajib kamu cicipi saat berkunjung ke Kota hujan ini.

Berawal, karena Indra Dharmaputra dan Ambar L.Kadarsan Dharmaputra, melihat bahwa oleh-oleh Kota Bogor masih sedikit dan berputar hanya pada olahan talas. 

"Padahal, hasil bumi Bogor bukan hanya talas saja, ada pala, nanas dan lainnya," ujar Indra, pada Portaljabar.net, Kamis (20/12/2018).

Karena itulah, akhirnya Indra memulai untuk berbisnis Mochibo yakni mochi dengan varian isi hasil bumi Kota Bogor mulai dari isi talas, nanas dan pala. 

Varian rasa Mochibo ada yang Reguler dan Premium. Untuk Varian Reguler ada isian Kacang, Coklat, Keju, Strawberry, Nanas, Pala, Talas, dan Kombinasi. Sedangkan, untuk Varian Premium ada isian Cheese, Peanut, Chocolate, Taro, Nutmeg, Greentea, Redbean, Oreo, dan White Sesame.

"Yang paling best seller sih yang kombinasi," ujar Indra.

Soal harga dipatok mulai dari harga 25K sampai dengan harga 30K, untuk 1 box Mochibo Reguler isi 12. Sedangkan, untuk Mochibo Premium dijual per pcs seharga 6K. 

"Tapi, harga di outlet oleh-oleh tergantung kebijakan toko yang menjual," tambahnya.

Mochibo juga sering mengadakan promo di akun instagram @mochibo_ bogor atau @mochibo_premium. 

"Biasanya sih promo diskon atau buy 2 get 1 free," tutur Indra.

Untuk Sahabat Portal yang ingin menikmati Mochibo ini, bisa datang langsung ke outlet sekaligus dapur produksinya Mochibo, yaitu rumah Mochibo di Jl. Bina marga No. 13. Tapi tak perlu khawatir, Mochibo juga bekerjasama dengan toko oleh-oleh di daerah Bogor dan sekitarnya. (asiah).

Tags:

Berita Terkait

Related News