HPDKI Karawang Gelar Event Seni Ketangkasan Domba Garut

KARAWANG - Himpunan Peternak Domba dan Kambing Indonesia (HPDKI) Karawang mengelar event Seni Ketangkasan Domba Garut yang dilaksanakan di halaman parkir Dinas Ketenagaan Kerjaan Karawang. Ratusan Domba Garut (Laga) Se-Jawa Barat ini beradu ketangkasan yang diiringi dengan musik Jaipongan Dangdut (Pongdut).

Semua penonton bersorak saat domba Garut ini beradu untuk saling bisa mengalahkan lawannya. Dengan panduan sang pelatih domba Garut, domba-domba ini mengikuti instruksi sang pelatih.  Dalam event ini panitia menyediakan 3 ekor sapi untuk domba yang terbaik hadiah hiburan serta memeprebutkan Piala Ketua DPRD Karawang.

Ketua HPDKI Karawang, E. Sutisna saat mengatakan, dia mengadakan event Seni Ketangkasan Domba Garut untuk memotivasi peternak-peternak domba yang ada di Karawang untuk bisa berkembang dan meningkatkan perekonomiannya.

“Untuk peserta kurang lebih 600 domba untuk sekabupaten kota ini seJawa Barat yang dia undang,” kata Ketua HPDKI Karawang.

Dia berharap, kegiatan ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di bidang peternakan, kedua perhatian dari pemerintah daerah bahwa Karawang mampu. Tetapi atas nama HPDKI Karawang agar diadakan pembidangan untuk latihan lomba ketangkasan seperti ini.

"Karen inilah untuk memotivasi masyarakat Karawang bahwa ini benar adanya," kata E. Sutisna pada portaljabar.net, di sela kegiatan. (Yop)

 

TONTON VIDEO LENGKAPNYA DI BAWAH :

Tags:

Berita Terkait

Related News