Agar Tepat Sasaran, Penyaluran PKH Dan BPNT Di Garut Diawasi Pihak Kepolisian

GARUT- Penyaluran dana PKH (Program Keluarga Harapan) dan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) di Kabupaten Garut masuk dalam pengawasan pihak Polres Garut melalui Rapat Koordinasi Dalam Rangka Analisa Evaluasi Tahapan  Pelaksanaan Pengamanan Bantuan Sosial Pemerintah di Kabupaten Garut yang dilakukan pada hari Kamis (07/02/2019).

Menurut Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, Rapat Koordinasi berbentuk pengawasan oleh Polres Garut bertujuan agar penyaluran bantuan PKH dan BPNT  bisa tepat sasaran disertai dengan situasi sosial yang kondusif.

"Tujuan dalam pelaksanaan pengawasan agar tupoksi masing-masing instansi terkait dalam melaksanakan kegiatan penyaluran bantuan bisa tepat sasaran serta kondisi aman dan kondusif," ucap Trunoyudo.

Karena selama ini diberbagai daerah rawan dengan berbagai penyimpangan dalam penyaluran bantuan sosial sehingga banyak warga yang berhak menerima bantuan dikesampingkan oleh oknum aparat pemerintah.

Sementara itu hadir dalam Rapat Koordinasi tersebut  antara lain Kabag Ops Polres Garut, Para Kapolsek, Para Pejabat Utama Jajaran Polres Garut, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Garut Dra. Hj. Kuraesin Relawati, M.S.I, Kabid PKH Sdr. Heri, Kepala Bidang  Pemberdayaan Sosial Drs. Abu Yaya, Ketua Kordinator TKSK PKH Kab. Garut Sdr. Aceng, Korkab PKH Sdr. Dadang. (Uya)

Tags:

Berita Terkait

Related News