Romy Sempat Berusaha Kabur Saat Akan Ditangkap KPK

JAKARTA -  Ketua Umum PPP M Romahurmuziy (Romy) sempat tidak kooperatif dan berniat melarikan diri saat tahu akan diamankan dalam Operasi Tangkap Tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hal itu diungkapkan Wakil Ketua KPK Laode M Syarif.

"Tim KPK sebenarnya sudah sangat berhati-hati untuk menyampaikan melalui temannya bahwa beliau untuk tidak menimbulkan kegaduhan di restoran tempat sarapan itu untuk diminta keluar dari tempat itu karena ingin bertemu. Tapi memang beliau pergi ke tempat lain bukan datang menemui," ujar dia di Gedung KPK, Sabtu, (16/03/2019).

BACA JUGA : Selain Romy, KPK Tetapkan Dua Tersangka Lain

Untuk itu, pihaknya menyangkal jika ada yang menyebut bahwa KPK menjebak Romy dalam OTT tersebut. "Itu juga salah satu bukti bahwa KPK tidak menjebak yang bersangkutan. Tapi akhirnya bisa diikuti," katanya.

Dalam kasus ini KPK mengamankan enam orang. Di mana tiga di antaranya telah ditetapkan jadi tersangka kasus dugaan suap seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi di Kementerian Agama (Kemenag).

BACA JUGA : Romy Merasa Dijebak

Selain Rommy, pihak lain yang sudah jadi tersangka adalah Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik Muhammad Muafaq Wirahadi, dan Kepala Kantor Wilayah Kemenag Jawa Timur, Haris Hasanuddin. (ega)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News