6.544 Lembar Surat Suara PPWP Di KPU Kabupaten Cirebon Alami Kerusakan

 

CIREBON-Dari 1.736.722 lembar surat suara PPWP yang disortir oleh KPU Kabupaten Cirebon yang dilaksanakan di Aula geduang BLK Plumbon kemarin, terdapat sekitar 6.544 lembar surat suara dinyatakan rusak.

Hal itu dikatakan oleh Suganda selaku Kasubag Umum KPU Kabupaten Cirebon. Dirinya menjelaskan, bahwa dari 1.736.722 lembar surat suara PPWP yang disortir, terdapat 6.544 lembar surat suara yang dinyatakan rusak. Pihaknya juga telah membuat berita acara yang kemudian dikirim ke KPU Provinsi Jawa Barat.

Saat ini, lanjut Suganda, KPU Kabupaten Cirebon tengah melakukan proses penyortiran dan pelipatan surat suara untuk DPR RI dengan target 3 hari kedepan dapat selesai.

"Surat suara DPR RI kita targetkan tiga hari sudah selesai dan diharapkan tidak ada yang rusak," tuturnya, pada Portaljabar.net, Selasa (19/3/2019).

Menurutnya, saat ini baru ada tiga jenis surat suara yang datang di KPU Kabupaten Cirebon yaitu surat suara PPWP, DPR RI dan DPD.

"Kami tinggal menunggu surat suara DPRD Provinsi, yang kemudian akan langsung disortir," terangnya.

Ia juga mengimbau kepada para tenaga pelipat agar melakukan pekerjaan dengan teliti. Pasalnya, ditemukan beberapa surat suara dengan kondisi rusak dan kotor yang tetap dilipat.

"Kami harap, petugas lipat untuk lebih teliti agar tidak ada surat suara yang kotor dan rusak," tutup Suganda. (abr).

 

Tags:

Berita Terkait

Related News