Aksi Pelemparan Telur Ke Senator Australia, Egg Boy Mendapat Tawaran Liburan

JAKARTA - Will Connolly, yang sekarang di juluki egg boy oleh warganet dan masyarakat internasional, dilaporkan akan menyumbangkan sebagian besar uang yang dihimpun untuknya melalui situs donasi GoFundMe kepada keluarga korban penembakan di Selandia Baru.

Remaja 17 tahun asal Melbourne, nekat memecahkan telur kepada senator Australia, Frase Anning, sempat menghebohkan publik. lantaran pendapatnya yang mengkaitkan penembakan di Selandia Baru, lantaran meningkatnya kedatangan imigram muslim.

Aksi Connoly lantas menjadi sorotan publik dan menuai banyak reaksi positif. Atas aksinya, Connoly bahkan dijuluki sebagai Egg Boy. Atas insiden ini publik melakukan penggalangan dana online untuk dukungan proses hukum Connoly dan berhasil meraih hampir 40.000 dolar Australia atau setara dengan Rp 405 juta. Uang tersebut lantas dikirmkan kepada para korban penembakan dua masjid di kawasan Christchurch.

Tak hanya penggalangan dana, Egg Boy juga mendapat tawaran liburan mewah di Turki selama 10 hari. Seluruh biaya akan ditanggung oleh seorang profesor filsafat asal Turki bernama Caner Taslaman.

Merespon aksi Connoly, melalui Twitter-nya dia menulis "Untuk Eggboy, saya adalah seorang profesor filsafat di Turki. Kami sangat mengapresiasi apa yang telah kamu lakukan. Saya akan membayar tiket dan 10 hari tinggal di hotel bintang 5 (di mana saja kamu kamu). Jadilah tamu kami di Turki." (rfq)

Tags:

Berita Terkait

Related News