Hari Ini, PPK Tirtajaya Resmi Terima Surat Suara DPR RI Dapil 7

KARAWANG-Ribuan lembar surat suara DPR RI Dapil 7 sudah diterima pihak Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Tirtajaya. Dengan jumlah 55.500, surat suara yang jumlahnya 111 dus telah dilakukan pengiriman dengan menggunakan sebuah mobik truk, Selasa (19/3/2019).

Proses pemindahan dan penyimpanan ini dilakukan dengan pengawalan ketat personel Kepolisian (Polsek) Tirtajaya dengan disaksikan oleh Panwas, Relasi dan rekan rekan PPK lainnya. Penyimpanan di rumah Dinas Camat dan sementara petugas angkut bisa masuk ke gudang penyimpanan setelah petugas memeriksanya. 
  
"Surat suara yang diterima yaitu surat suara DPR RI Dapil 7. Adapun untuk surat suara DPR Provinsi dan DPRD Kabupaten, akan diterima setelah sortir DPR RI selesai," ujar Suharta selaku Ketua PPK Kecamatan Tirtajaya, pada Portaljabar.net, selasa (19/3/2019).

Lanjut Suharta, setiap penerimaan jenis surat suara itu diterimanya setiap 1 jenis surat suara selesai di sortir. Dalam penyortiran, dengan memperkirakan tenaga sortir dan lipat surat suara Pileg jumlahnya dua kali lipat lebih banyak untuk proses sortir surat suara Pilpres.

"Kami pastikan ratusan petugas akan dilibatkan. Waktu hanya tinggal beberapa pekan lagi, sehingga dibutuhkan ekstra cepat," paparnya.

Hanya saja, kata Suharta, bisa memastikan jumlah logistik yang diterima tersebut sesuai dengan data Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP) ditambah surat suara cadangan. 

“Bila memang ada kekurangan, maka jumlah surat suara dari data DPTHP akan kami akan ajukan penambahan lagi,” tutupnya. (wins).

Tags:

Berita Terkait

Related News