Rahasia Di Balik Tanda Tangan Jokowi

JAKARTA - Tanda tangan biasanya berupa tulisan nama dengan gaya tulisan yang khas pada tiap pemiliknya. Tanda tangan dijadikan salah satu tanda identifikasi yang ditulis pada dokumen sebagai sebuah bukti dari identitas seseorang. Kadang-kadang dalam guratan tersebut mempunyai makna tersendiri bagi pemilikinya.

Biasanya tanda tangan tokoh terkenal sering disoroti. Salah satunya adalah tanda tangan seorang presiden. Ada kisah menarik yang dimiliki oleh presiden Indonesia ke 7 Joko Widodo mengenai tanda tangannya.

Seperti apa kisah dibalik tanda tangan Jokowi? Simak ulasan mengenai tanda tangan Jokowi, Senin (18/3/2019)  

Tanda tangan Jokowi memiliki kisah yang terus membekas di ingatannya hingga saat ini.Kisah di balik tanda tangan Jokowi ini dibeberkan langsung oleh Jokowi saat ia berkunjung ke Fakultas Kehutanan Universitas Gajah Mada (UGM) usai menyampaikan pidato ilmian dalam rapat Terbuka sebagai rangkaian Dies Natalis ke-68 UGM pada 19 Desember 2017.

Kedatangan Jokowi ke UGM disambut meriah. Mahasiswa, dosen, dan para alumni. Disini Jokowi pun mengungkap berbagai kenangannya semasa kuliah, termasuk kisah dibalik tanda tangannya.

Ada Nomor Mahasiswa di tanda tangan Jokowi

Pada kesempatan tersebut Jokowi mengungkap rahasia di balik tanda tangannya. Ternyata dalam tanda tangan Jokowi terdapat nomor mahasiswa saat ia masih duduk di bangku kuliah.

Saat masih kuliah di Fakultas Kehutanan Universitas Gajah Mada (UGM), Jokowi memiliki nomor mahasiswa, yaitu 1681/KT. Ia kemudian mengabadikan nomor mahasiswanya itu dalam tanda tangan yang hingga saat ini masih digunakan.

"Lihat saja di tanda tangan saya ada 1681," kata Jokowi, pada saat beramah tamah di Fakultas Kehutanan UGM, Selasa (19/12/2017).

Jokowi mengaku tidak mungkin melupakan NIM. Dia menerima NIM itu 39 tahun silam, saat masih menjadi mahasiswa Fakultas Kehutanan UGM. Jokowi sendiri menjalani masa kuliahnya di UGM pada 1980 dan lulus pada tahun 1985. (rfq)

Tags:

Berita Terkait

Related News