Akibat Akses Transportasi, Bandara Kertajati Sepi Pengunjung

PORTAL JABAR  - Bandara kertajati belum bisa berfungsi dengan maksimal, pasalnya pengadaan dan kebutuhan transportasi yang belum memadai untuk menuju bandara menjadi kendala utama sepinya bandara ini.

Kementerian Perhubungan akan membangunan kereta api untuk mengubungkan Bandung dengan bandara Kertajati, Majalengka. Hal itu dilakukan untuk memudahkan akses lalu lintas dari dan menuju Bandara Kertajati.

Kasubdit Lalu Lintas Ditjen Perekretaapian menyampaikan, Saat ini akses menuju bandara Kertajati masih sulit, baik melalui jalan raya maupun tol.

BACA JUGA : ( Jalanan Rusak, Irna Bupati Pandeglang Kekeh Beli Mobil Dinas Rp 1,9 M )

"Kami punya bandara baru yang besarnya setara Soekarno-Hatta dan itu di Majalengka, Kertajati. Cuma dari daerah tahu sekali susahnya mengakses bandara tersebut, tol salah, jalan besar juga salah," ujarnya saat sambutan di Indonesia Railway Conference 2019, Jiexpo, Kemayoran, Jakarta, Rabu (20/3/2019).

Dia mengungkapkan untuk memudahkan akses jalur tersebut, Kemenhub akan membangun kereta api yang menghubungkan Cirebon dan Bandung untuk kemudahan akses transportasi yang memadai, "Jadi kami ingin membuat koneksi dua kota besar Cirebon dan Bandung," pungkasnya.

Tahun Lalu, Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Agus Santoso sebelumnya dalam keterangan terulis, Kamis (5/4/2018) menyatakan akan dibangun jalur kereta api dari bandara yang terkoneksi langsung dengan jalur utama kereta api di pulau Jawa.

Lanjut Agus, dengan adanya konektivitas transportasi ini, diharapkan arus barang dan penumpang akan semakin lancar. Masyarakat pengguna bandara juga akan semakin nyaman mengakses bandara ini, sehingga keberadaan bandara akan memberikan efek positif bagi kesejahteraan masyarakat sekitar dan perekonomian nasional. (Alf/Red)

Tags:

Berita Terkait

Related News