Miris Bertahun-tahun Rusak Jalan Slendra-gowa Ditanami Pohon Pisang Dan Dibangun Kuburan

CIREBON - Alami kerusakan cukup parah jalan Penghubung Desa Slendra Kecamatan Gegesik-Desa Guwa Kecamatan Kaliwedi Kabupaten Cirebon. Ditanamin pohon pisang dan dibangun kuburan oleh Forkoci Korcam Gegesik. Rabu (20/03/2019)

Pantuan Portaljabar.net dilokasi jalan tersebut tampak terlihat ditanamin pohon pisang, dibangun kuburan serta jamban. Yang dipasang sengaja ditengah oleh masyarakat sekitar, "ini merupakan bentuk protes masyarakat kepada Pemerintah Daerah yang dinilai lalai dalam memperhatikan jalan Desa, "kata aidin selaku Bendahara Umum Korcam Gegesik Forkoci. 

Hal itu dilakukan, lantaran ia miris melihat jalan tersebut alami kerusakan cukup parah, dan tak layak dilalui kendaraan. Namun tak ada perbaikan dari pemerintah daerah, "jalan itu sudah berubah seperti tanah sawah, sehingga sangat sulit dilalui oleh kendaraan. maka dari itu kami tanam pohon dan bangun kuburan ditengah jalan, "katanya.

Ini dilakukan, Lanjut Aidin. Merupakan pesan khusus yang disampaikan ke Pemerintah Daerah, untuk turun dan melihat secara langsung kondisi jalan tersebut. Menurut Aidin Pemerintah jangan hanya duduk dikursi dan tempat dingin, tapi terjun kelapangan untuk mengecek sejumlah jalan yang alami rusak, "kami minta Dinas terkait turun dan mengecek langsung kondisi jalan yang layaknya tanah sawah ini. kami butuh jalan yang layak untuk dilalui, "katanya.

Jika jalan tersebut tidak segera diperbaiki. Maka lanjut Aidin. Pihaknya akan terus menanami jalan tersebut dengan pohon pisang, agar jalan ini benar-benar tidak dapat dilalui oleh masyarakat sekitar dan tidak menimbulkan kecelakaan,"kita malu dengan Kabupaten lain, yang jalanannya benar-benat diperhatikan. Tapi Kabupaten Cirebon jalan yang sudah bertahun-tahun rusak tapi pemerintah pura-pura tidak tau dan tidak segera diperbaiki, "katanya. (abr)

Tags:

Berita Terkait

Related News