Puluhan Warga Lungbenda Cirebon Jalani Tes Urin

CIREBON - Untuk mengetahui seseorang tidak mengkonsumi Obat-obatan terlarang. SatNarkoba Polres Cirebon lakukan cek urin terhadap puluhan warga di Desa Lungbenda Kecamatan Palimanan Kabupaten Cirebon. 

Hal itu dilakukan usai dilaksanakannya kegiatan sosialisasi tentang bahaya Narkoba dan sangsi Hukum sesuai dengan Undang-undang No.35 tahun 2009 tentang Narkotika dan Penanganan Hukum Masalah Penyalahgunaan Napza, "Pengambilan Sampel Tes urin para peserta sebanyak 50 orang itu dilakukan oleh Labkesda Kabupaten Cirebon, "kata Kasat Narkoba AKP Joni yang disampaikan KBO Narkoba Iptu Muhyidin. Jumat (22/03/2019) 

Dari hasil tes urine itu, lanjut Iptu Muhyidin. Menurutnya hasil tes urine dari para peserta penyuluhan itu, seluruhnya Negatif dari narkotika, obat obatan dan zat adiktif, "semua hasilnya negatif, tidak ada yang mengkonsumsi Narkotika dan obat-obatan terlarang, "katanya.

Dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat mengetahui dan mengerti sehingga dapat nencegah dan  ikut berperan aktif dalam Pencegahan dan Pemberatasan Narkoba dan Minuman keras opolsan di Wilayah Hukum Polres Cirebon Kabupaten.

"kami harap masyarakat yang ikut hadir dalam penyuluhan ini, dapat memberikan informasi kepada masyarakat lain. agar masyarakat awam mengetahui bahwa obat-obatan tersebut dapat merusak kesehatan dan dapat menyebabkan kematian, "katanya.

ia juga menegaskan bahwa jajaran Kepolisian Polres Cirebon Kabupaten. Berkomitmen memberantas peredaran narkoba serta minuman keras oplosan, "kami komitmen untuk memberantas peredaran Narkoba, agar masyarakat Cirebon terhindar dari bahayanya kosumsi Narkoba dan minuman keras oplosan, "katanya. (abr)

Tags:

Berita Terkait

Related News