Lewat Janji Manis, DPRD Kabupaten Cirebon Akan Perbaiki Jalan Hancur Dan Berlumpur

CIREBON-Ruas jalan penghubung antara Kecamatan Gegesik dengan Kecamatan Kaliwedi yang alami kerusakan cukup parah, kini sudah masuk pembahasan dalam Musrembang dan DPRD Kabupaten Cirebon. Dan dalam waktu dekat, jalan tersebut akan segera diperbaiki.

Hal itu dikatakan Camat Gegesik, Udin Syarifudin, bahwa sejumlah titik jalan yang alami kerusakan di wilayah Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon, akan segera diperbaiki. Pasalnya, dengan kondisi jalan seperti itu membuat masyarakat merasa geram dan kesulitan saat melaluinya dan terlebih ketika jalan diguyur hujan.

“Dalam waktu dekat, jalan sepanjang 100 meter yang sudah masuk pembahasan Musrembang akan diutamakan untuk perbaikan,“ ucapnya, saat dikonfirmasi Portaljabar.net, Sabtu (23/3/2019).

Dijelaskan Udin, Kecamatan Gegesik ini mencakup 14 desa namun yang mengalami kerusakan cukup parah yaitu Jl. Desa Gegesik-Desa Prajawinangun, Kecamatan Kaliwedi, dan Jl. Desa Jagapura-Desa Slendra yang selama ini dikeluhkan oleh masyarakat sekitar.

“Jalan rusak ini sudah cukup lama. Namun semenjak masuk musim hujan, jalan itu semakin parah dan harus segera diperbaiki,“ terangnya.

Diberitakan sebelumnya, jalan tersebut telah mengalami kerusakan cukup parah, sehingga harus diberikan tanda dengan ditanami pohon pisang dan dibangun kuburan oleh Forkoci Korcam Gegesik pada beberapa hari yang lalu.

Berdasarkan pantuan Portaljabar.net di lokasi, jalan tersebut tampak terlihat ditanamin pohon pisang dan dibangun kuburan serta jamban yang dipasang secara sengaja oleh masyarakat sekitar.

“Ini merupakan bentuk protes masyarakat kepada Pemerintah Daerah yang dinilai lalai dalam memperhatikan jalan Desa,“ cetus Aidin selaku Bendahara Umum Korcam Gegesik Forkoci.

Hal itu dilakukan, lantaran Ia merasa miris melihat jalan tersebut alami kerusakan cukup parah dan tak layak dilalui kendaraan. Namun, hingga kini tak ada perbaikan dari Pemerintah Daerah.

“Jalan itu sudah berubah seperti tanah sawah, yang menyebabkan menjadi sangat sulit dilalui oleh kendaraan. Oleh sebab itu, kami tanami pohon dan bangun kuburan di tengah jalan,“ pungkasnya. (abr).

Tags:

Berita Terkait

Related News