PPK Banyusari Gerak Cepat Lipat Surat Suara Limpahan Dari KPU Kabupaten Karawang

KARAWANG - Keteteran KPU Karawang dalam pelipatan surat suara untuk Pemilu 2019 yang awalnya dipusatkan di Kabupaten lalu dilimpahkan ke masing-masing PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan). Pelimpahan ini dilakukan KPU agar pelipatan surat suara bisa selesai sesuai dengan jadwal.

Nampaknya target pelipatan surat suara yang harus rampung pada tanggal 2 April 2019 bakal tercapai pasalnya beberapa PPK sudah hampir rampung dalam pelipatan surat suara ini. Salah satunya adalah PPK Banyusari yang sudah menyelesaikan sebagian besar tugas negara ini.

"Kalau di PPK Banyusari Alhamdulillah sore tadi sudah selesai semua pelipatan surat suara untuk DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten. Tinggal yang DPD dan Capres," ujar Sukanta, Anggota PPK Banyusari kepada Portaljabar.net, Minggu, (24/03/2019).

Dalam pekerjaan ini, PPK selalu dikawal dan diawasi oleh pihak kepolisian terkait keamanannya sehingga dijamin steril dari pihak yang tidak berkepentingan. "Kami dikawal pihak kepolisian dan ada juga piket jaga 24 jam," ujarnya.

Targetnya lanjut Sukanta, PPK Banyusari dalam beberapa hari kedepan pelipatan surat suara sudah bisa rampung sebelum target .

Adapun jumlah personil yang dikerahkan mencapai 50 orang yang bekerja siang dan malam dengan upah 75 rupiah per surat suara. (Uya)

Tags:

Berita Terkait

Related News