Di Tempat Ini Kita Bisa Lihat Pergerakan Benda Langit Meski Siang Hari

PURWAKARTA - Wahana edukasi antariksa astronomi Skyworld Indonesia kini hadir di Kabupaten Purwakarta, tepatnya di Planetarium Green Valley Fun Park yang beralamat di Jl. Ipik Gandamanah No.41, Ciseureuh, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta. 

Dirut Green Vallen Water Park, Arry Buchori Darmasyah, mengatakan, selama berada dalam ruangan Planetarium tersebut para pengunjung bisa menikmati sekaligus mempelajari pemandangan pergerakan benda langit di siang hari secara live atau real time.

BACA JUGA : Hebat! Disdik Purwakarta Sediakan Pelayanan Bus Sekolah Di Daerah Terpencil

"Ya tujuannya kita supaya bukan hanya untuk wisata tapi juga ada unsur edukasi nya, jadi kita mengadakan planetarium inu untuk bekerjasama dengan Planetarium yang ada di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) supaya orang-orang di sekitar sini kalau mau belajar tentang ruang angkasa tidak harus jauh-jauh ke Jakarta Jadi, cukup disini," kata Arry kepada awak media saat ditemui disela kesibukannya, Senin (25/3/2019).

Arry menjelaskan, saat ini keberadaan wahana Skyworld di Indonesia baru ada di dua lokasi, yaitu di TMII Jakarta dan di Taman Pintar Jogjakarta.

"Di TMII sendiri ada dan besar ukurannya. Semua alat yang kami gunakan ini import dari amerika, seperti video atau film yang kami tayangkan itu asli dari Amerika, karena sumber yang diambil itu langsung dari Nassa dan iti resmi," jelas dia. 

Arry menambahkan, kedepan pihaknya berencana akan melengkapi fasilitas Planetarium digital tersebut, hingga bisa menyerupai Skyworld Indonesia yang dimiliki TMII saat ini. 

Sementara untuk harga tiket masuknya sendiri, kata Arry, pihaknya hanya mematok harga 20 rupiah per orang, namun berbeda halnya untuk pengunjung yang datang secara rombongan. 

BACA JUGA : Pemkab Purwakarta Janjikan Bangun Jembatan Ciririp Di Tahun 2019

"Untuk pengunjung yang rombongan itu bisa lebih murah," paparnya. 

Arry berharap, keberadaan keberadaan Planetarium Digital Fun Park bisa menambah wawasan serta mengedukasi seluruh kalangan, terutama bagi para pelajar.

"Semoga Planetarium Digital ini dapat memberi manfaat bagi kita semua," tutupnya. (Rhu)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News