KPU Karawang Dan PPK Bagi Tugas Lipat Dan Sortir Surat Suara Pemilu 2019

KARAWANG- Kurang dari sebulan, Pemilu 2019 bakal dilaksanakan  di negara ini. Penyelenggara Pemilu terus berpacu dengan waktu untuk mempersiapkan hajat demokrasi ini secara maksimal.

Salah satunya adalah KPU Kabupaten Karawang yang bekerja ekstra keras untuk melakukan pelipatan dan sortir surat suara Pemilu 2019.

Karena keterbatasan sumberdaya manusia KPU Karawang dan PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) akhirnya berbagi tugas dalam melakukan pelipatan dan sortir surat suara ini.

Untuk KPU Karawang bertugas melakukan pelipatan dan sortir surat suara DPD (Dewan Perwakilan Daerah) dan Calon Presiden. Adapun 30 PPK yang ada di Karawang bertugas melakukan pelipatan dan sortir surat suara DPRD Kabupaten, Provinsi dan Pusat.

Untuk pelipatan surat suara DPD sendiri sudah rampung dilakukan oleh KPU Karawang. "Surat suara DPD sudah beres, besok kami lanjut untuk yang Calon Presiden," ujar Ketua KPU Karawang, Senin, (25/03/2019).

Menurut Miftah KPU Karawang menargetkan kegiatan ini rampung hingga tanggal 29 Maret 2019. Adapun PPK ditargetkan KPU Karawang harus sudah selesai pada awal bulan April 2019.

"Insya Allah PPK sudah rampung lipat dan sortirnya awal bulan April 2019," tandasnya. (Uya)

Tags:

Berita Terkait

Related News