WhatsApp Hadirkan Fitur Baru, Tampilan Dark Mode Dipercaya Lebih Hemat Baterai

PORTALJABAR.NET-Aplikasi pesan WhatsApp akan menghadirkan tampilan dark mode untuk pengguna Android. Hal ini berkat update beta terbarunya. Mengutip laman 9to5Google, Kamis (28/3/2019), tampilan dark mode ini dibenamkan pada pembaruan beta terbaru WhatsApp untuk Android.

Pertama kalinya, dark mode ini ditemukan oleh mereka yang ada di WhatsApp Beta Info. Sayangnya, fitur ini belum tersedia secara luas untuk pengguna. Alih-alih dengan tombol toggle, untuk mengaktifkan dark mode di WhatsApp harus dilakukan secara manual.

Meskipun begitu, ini merupakan tampilan dark mode pertama yang dimiliki WhatsApp. Seperti aplikasi-aplikasi Google lainnya, dark mode pada Whats App ini tidaklah full berwarna hitam, melainkan warna abu-abu gelap.

Walaupun tidak berwarna hitam, dark mode pada Whats App ini bisa menghemat baterai pada layar OLED dan mudah untuk dilihat saat pengguna di ruangan gelap.

Android Police dalam laporannya menuliskan, dark mode pada WhatsApp merupakan warna dengan kode #111111 pada hex code. Sayangnya, hasil tangkapan layar yang disertakan tidak memamerkan UI perpesanan dengan mengaktifkan dark mode. (red).

Tags:

Berita Terkait

Related News