Tim Resmob Polres Karawang Ringkus Residivis Pencuri Sepeda

KARAWANG- Berdasarkan Laporan Polisi nomor LP/553/IV/2019/Jabar/Res Krw tanggal 4 April 2019 dan LP/322/IV/2019/Jabar/Res Krw/Sek Krw tanggal 4 april 2019, akhirknya berdasarkan hasil penyelidikan mendalam Tim Resmob Polres Karawang berhasil menggelandang residivis pencurian sepeda bernama Verry Carnelis (39), yang merupakan warga Dusun Saptamarga Rt 07/03 Desa Sirnabaya Kecamatan Teluk Jambe Timur Kabupaten Karawang.

Menurut Kasubag Humas Polres Karawang AKP Marjani menjelaskan Tim Resmob melakukan penyelidikan berdasarkan laporan dari salah satu anggota komunitas sepeda yang ada di Karawang dan merupakan korban pencurian. "Pelaku ditangkap atas hasil penyelidikan mendalam. Setelah sebelumnya Tim Resmob mengendus adanya dugaan sepeda korban di jual oleh pelaku di salah satu layanan jual beli online," ucap Marjani.

Kemudian dilakukan undercoverbuy dan pada hari Kamis tanggal 04 April 2019 sekitar pukul 19.00 WIB dilakukan penangkapan terhadap Verry dan dilakukan pengembangan lebih lanjut.

Dalam pemeriksaan, Verry mengakui telah melakukan pencurian sebanyak 10 TKP diantaranya ;
1. Perum Johar Permai pencurian Sepeda merek Polygon warna silver (kejadian bulan Maret 2018) .
2. Toko Sepeda Roda Link pencurian Sepeda merek MoSSO warna hijau (kejadia  bulan Juni 2018).
3. SMK PGRI 1 Krw pencurian Sepeda merek United warna Hijau (kejadian bulan Januari 2019).
Untuk sepeda curian ini di jual melalui online dengan sistem COD.

Sementara itu lanjur Marjani, Barang Bukti yang diamankan diantaranya 1 unit sepeda gunung merk Polygon warna silver, 1 unit sepeda gunung merk United warna abu, 1 buah dompet milik pelaku, KTP atas nama pelaku, Sim A atas nama pelaku dan Kartu ATM BCA.

Sebelumnya kata Marjani, kasus ini berawal dari tindak lanjut laporan seorang warga korban pencurian sepeda bernama Indra Wicaksono warga  pendatang yang berasal dari Kebumen. Sepeda milik Indra dketahui hilang pada hari Selasa, 19 Maret 2019, sekitar pukul 02.00 WIB di rumah korban yang dijadikan  lokasi Percetakan Ayu, di Perum Johar Permai Blok A No 1 Keluraha Adiarsa barat Kecamatan Karawang Barat. Pelaku mengambil sepeda korban di garasi rumah korban. (Uya)

Tags:

Berita Terkait

Related News