Gugur Saat Bertugas Pemilu 2019, 12 Anggota Polri Meninggal Dunia

CIREBON – Selama berlangsungnya pemilihan umum (Pemilu) Pilieg, Capres dan Cawapres Kepolisian Republik Indonesia (Polri) telah kehilangan 12 anggotanya selama bertugas dilapangan.

Berita duka gugurnya sejumlah anggota Polri dalam bertugas pengamanan Pemilu, mereka gugur dalam menjalankan tugas demi bangsa dan Negara. Para Bhayangkara meninggal karena kelelahan hingga sakit saat menjalankan tugas negara.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan setidaknya ada sepuluh anggota Polri yang meninggal dunia saat melaksanakan tugas pengamanan Pemilu 2019.

para korban tersebut meninggal dalam bertugas. Ada yang meninggal saat menuju ke tempat pemungutan suara (TPS) hingga kelelahan karena mengawal kotak suara,.

“sebelumnya data diterima ada Sembilan petugas yang gugur dalam bertugas, kemudian ditambah satu lagi meninggal dunia Mantan Kapolda Babel Bapak Brigjen Syaiful Zachri, meninggal dunia di Labuan Bajo, NTT pada pukul 11.40 WITA kemarin, “katanya.

Diwilayah Jawa Barat sendiri, salah satu anggota Polri yang meninggal dunia. Yakni Aiptu M. Saifudin pada Rabu (17/04/2019) kemarin meninggal dunia di Rumah Sakit Ujung Berung sekitar pukul 09.20 WIB,

“Almarhum meninggal dunia, setelah mengeluh lelah saat mengawal kotak suara. Kemudian istirahat di Pospol Cilengkrang, oleh rekannya dibawa kerumah sakit dan mendapatkan pertolongan pertama oleh dokter. Sempat menjalani perawatan yang bersangkutan dinyatakan Meninggal dunia, “katanya.

Dalam kesempatan itu, atas nama Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Polri), yang disampaikan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo, menyampaikan bela sungkawa yang sedalam – dalamnya, kepada beberapa anggota polri disejumlah wilayah yang gugur dalam bertugas,

“kami mendoakan  semoga amal ibadah dalam mengabdikan diri kepada Bangsa dan Negara, terutama dalam mengamankan pemilu 2019 diterima oleh Allah SWT, “tutupnya. (abr)

Berikut daftar 12 anggota Polri yang meninggal dunia saat pengamanan Pemilu 2019 :

1.      Brigjen pol Drs syaful Zachri, baharkam polri (gugur).

2.       Akp Suratno. Ditintelkam polda Kaltim (gugur).

3.      Aiptu m syaifudin, Res Bandung Polda Jabar (gugur).

4.      Brigpol Mashudi. Res indramayu polda jabar (gugur).

5.      Bripka Ikwanul Muslimin Res lombok tengah polda NTB (gugur).

6.      Brigpol Arif Mustaqim, satbrimob polda metro jaya (gugur).

7.      Aipda Stef Pekualu, res kupang polda NTT (gugur).

8.      Aiptu Jonter Siringo Ringo, res Dairi Polda Sumut (gugur).

9.      Brigpol Arie Andrian, roops Polda Kalsel (gugur).

10.  Aipda M Supri. Res Sidoarjo Polda Jatim (gugur).

11.  Brigpol Prima Lioni, Res Bondowoso Polsa Jatim (gugur).

12.  Brigpol Selamet Dardiri, res Pasuruan Polda jatim (md biasa karena laka saat mau membeli kendaraan pribadi tg 13 april).(abr)

Tags:

Berita Terkait

Related News