Bahaya Air Sungai Citarum Meluap, Perahu Eretan Bojong Tetap Gunakan Untuk Penyebrangan

KARAWANG - Ketinggian air sungai Citarum makin meluap hingga sampai ke tanggul, penyebrangan perahu Eretan yang ada di dusun bojong tugu, Desa Rengasdengklok Selatan Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang masih tetap digunakan untuk jalur penyebrangan. 

"Saya selaku pedagang keliling yang tiap hari menyebrang disini sudah tidak khawatir lagi walaupun air sungai meluap, namun karena sudah terbiasa," Ucap Ujang, salah seorang pedagang asongan warga Rengasdengklok, pada portaljabar.net, Minggu (21/4/2019) 

Lain halnya yang dikatakan, Nurdin (35) warga pebayuran yg tiap hari bekerja disalah satu perahu eretan diwilayah Bojong tugu-pebayuran, bahwa dirinya tidak pernah khawatir walaupun air citarum saat ini sedang naik. 

"Harus gimana lagi, karena demi menghidupi keluarga, resiko apapun tetap saya lakukan. Terkecuali air citarum sudah naik hingga tanggul itu lain cerita, kamipun sementara menghentikan penyebrangan," Tuturnya. 

Tambahnya, sementara ini air citarum saat ini masih dalam kondisi sedikit dibilang masih aman, akan tetapi apabila air terus meluap, kamipun akan menghentikan aktivitas penyebrangan untuk sementara. (wins)

Tags:

Berita Terkait

Related News