Nilai Tiga Calon Sekda Karawang Merah Semua, MPPN Minta Seleksi Ulang

KARAWANG - Proses seleksi Calon Sekda (Sekretaris Daerah) Karawang sudah memasuki tiga besar dengan menempatkan birokrat-birokrat senior diantaranya Acep Jamhuri, Achmad Suroto dan Dedi Ahdiat. Namun permasalahan dalam seleksi Calon Sekda ini mulai terkuak sedikit demi sedikit, salah satunya adalah permasalahan nilai hasil seleksi.

Selain persoalan nilai hasil seleksi yang digelapkan oleh BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Karawang selaku stering comitte Seleksi Calon Sekda, persoalan yang lain adalah dugaan bahwa nilai tiga Calon Sekda teratas, merah semua atau dibawah 60.

"Ada persoalan lain yaitu nilai seleksi tiga Calon Sekda ini dibawah 60 artinya merah semua. Yang jadi pertanyaan kenapa yang nilainya tidak menenuhi syarat malah dianggap tiga besar," ucap Ketua MPPN (Masyarakat Pemantau Penyelenggara Negara) Tatang Suryadi kepada Portaljabar.net, Minggu, (21/04/2019).

Karena dianggap 3 tiga Calon Sekda ini tidak layak dengan indikator nilai seleksi yang rendah, Tatang meminta Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana agar memikirkan ulang tiga nama tersebut demi kemaslahatan Karawang. 

Tatang menganjurkan kepada Cellica agar dilakukan rekrutmen ulang Calon Sekda dengan cara memilih yang nilainya tidak minim. "Pilih lagi 3 diantara 5 Calon Sekda yang disisihkan oleh Panitia Seleksi. Saya anggap diantara 5 orang Calon Sekda ada beberapa yang potensial memimpin dilihat dari kompetensi mereka," ujarnya.

Sementara itu BKPSDM Karawang terkesan menolak untuk dimintai keterangannya terkait perkembangan kegiatan Seleksi Calon Sekda hingga berita ini dipublikasikan. (Uya)

Tags:

Berita Terkait

Related News