Proyek Siluman Dan Asal-asalan, Penyakit Rutin Dinas PUPR Karawang

KARAWANG - Proyek siluman yang dikerjakan secara asal-asalan menjadi penyakit rutin Dinas PUPR Karawang.

Pasalnya diantara ribuan proyek di dinas tersebut setiap tahunnya selalu muncul masalah yaitu berupa proyek yang tidak jelas siapa yang mengerjakannya dan pastinya dikerjakan asal-asalan.

Salah satu proyek siluman yang dikerjakan asal-asalan terjadi di Kecamatan Cilamaya Kulon. Tepatnya di Dusun 4 RT 03/04 Desa Sumurgede Kecamatan Cilamaya Kulon nampak dibangun sebuah turap atau tanggul penanahan tanah yang tidak diketahui siapa penanggungjawabnya.

Kepala Dusun IV Desa Sumurgede, Ano mengatakan pihaknya tidak pernah diajak koordinasi terkait pelaksanaan proyek ini.

"Proyek ini gak pernah ada laporan ke Pak Kades dan juga ke saya selaku Kepala Dusun," ucap Ano kepada Portaljabar.net, Senin, (22/04/2019).

Bahkan material proyek yang masuk ke lokasi tidak pernah diketahui olehnya selaku kepala lingkungan setempat. "Saya gak tau ada material yang masuk ke lokasi," jelasnya.

Sementara itu saat dilakukan cek lokasi proyek siluman ini dikerjakan secara asal-asalan oleh para buruh yang bekerja. Nampak pemasangan dasar turap ini tidak memenuhi standar karena kondisi air sedang banyak masih dipaksakan dilakukan pemasangan. Dampak resikonya adalah kualitas turap siluman ini tidak akan bertahan lama.

Sementara itu pihak Dinas PUPR Karawang, belum bisa dimintai keterangannya terkait adanya proyek siluman tersebut. (Uya)

Tags:

Berita Terkait

Related News