PLN Matikan Listrik Saat 4 Kecamatan Lakukan Rekapitulasi Suara Pemilu

KARAWANG - Insiden dimatikannya listik oleh PLN Cabang Karawang pada hari Minggu siang (21/04/2019) di 4 Kecamatan yaitu Kotabaru, Cikampek, Jatisari dan Tirtamulya membuat beberapa pihak bertanya-tanya. Pasalnya di waktu yang sama PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) di 4 Kecamatan sedang melakukan rekapitulasi suara Pemilu 2019.

Imbas dimatikannya listrik oleh PLN, kegiatan rekapitulasi di 4 Kecamatan tersebut terpaksa harus dihentikan. Sehingga PPK, Panwascam, dan Saksi Partai berhamburan keluar dari ruangan rekapitulasi karena keadaannya pengap dan panas akibat kipas angin yang mati.

Tim Sukses kubu Capres Prabowo wilayah Karawang, Elyasa Budihardjo menyayangkan dimatikannya listrik oleh PLN disaat sedang melakukan rekapitulasi suara Pemilu.

"Apakah ini Indikasi negara bangkrut atau memang ini perilaku kecurangan negara yang saat ini dilakukan PLN," ucap Elyasa kepada Portaljabar.net di Kantor Kecamatan Kotabaru.

Padahal sebelum memasuki waktu zuhur, listik masih hidup, namun ketika lewat waktu zuhur listrik mati serentak.

Lebih parahnya lagi lanjut Elyasa, di Kecamatan Kotabaru tidak disediakan genset yang bisa digunakan sewaktu-waktu jika listrik padam. "Kantor Kecamatan Kotabaru kalah sama Alfamart, sekelas kantor pemerintah tidak punya genset, bubar aja sekalian negara ini," ucapnya.

Sementara itu pihak PLN Cabang Cikampek hingga berita ini dimuat belum merespon permintaan konfirmasi Portaljabar.net. (Uya)

Tags:

Berita Terkait

Related News