Siswa SMPN 5 Kota Cirebon Kecelakaan Saat Hendak UNBK

CIREBON-Kepala Bidang Peningkatan Pendidikan Menengah Dewan Pendidikan Kota Cirebon, Effendi Suganda, menyampaikan, terdapat salah seorang siswa SMPN 5 Kota Cirebon mengalami kecelakaan saat hendak pergi ke sekolah melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

"Tadi saat melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) di SMPN 5 Kota Cirebon, ada satu siswa yang masuk rumah sakit. Katanya kecelakaan saat berangkat ke sekolah," terangnya, kepada Portaljabar.net saat melakukan Monev di SMPN 12 Kota Cirebon, Senin (22/4/2019).

Sementara itu, hari ini merupakan hari pertama dilaksanakannya UNBK secara serentak untuk tingkat SLTP dengan total peserta secara keseluruhan berjumlah 7.736 peserta yang terdiri dari 6.327 siswa SMP, 1.027 siswa MTS, dan 22 siswa sekolah terbuka.

Akan tetapi, belum semua sekolah dapat menggelar UNBK secara mandiri. Di Kota Cirebon sendiri, hanya terdapat sedikitnya 20 SMP yang sudah melaksanakan di antaranya SMPN 1, SMPN 3, SMPN 5, SMPN 6, SMPN 7, SMPN 8, SMPN 12, SMPN 16, SMP Wahidin, SMP Advent, SMP Penabur, SMP Santa Maria, SMP Al Irsyad, SMP Highfield, SMP Terang Bangsa, SMP Geeta, SMP Al- Azhar, SMP Pelita Bangsa, SMP Penabur Plus, dan SMP Putra Nirmala.

Sedangkan yang masih harus menumpang dalam pelaksanaan UNBK ke sekolah lain, yakni SMPN 2, SMPN 4, SMPN 9, SMPN 10, SMPN 11, SMPN 13, SMPN 14, SMPN 15, SMPN 17, SMPN 18, SMP Widya Utama, SMP Budaya, SMP Sada Ibu, SMP Harapan Kita dan SMP Muhamadiyah.

"Kita hari ini melakukan Monev di SMPN 8, SMPN 5, SMPN 12, dan SMPN 9. Alhamdulillah semuanya lancar. Kecuali salah satu siswa SMPN 5 tadi yang kecelakaan," pungkas dia. (dhk).

Tags:

Berita Terkait

Related News