Kapolda Jabar Pastikan Proses Rekapitulasi Suara Di Kabupaten Cirebon Berjalan Aman

CIREBON-Demi memastoikan kelancaran proses rekapitulasi suara, Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto, didampingi Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Tri Soewandono, meninjau lokasi penyimpanan kotak suara di wilayah Kabupaten Cirebon, Selasa (23/4/2019).

Peninjauan tersebut dilakukan di dua tempat, yakni di lokasi penyimpanan kotak suara PPK Kecamatan Dukupuntang dan gudang logistik KPU di Gedung BLK Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon.

Pada kesempatan itu, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan, peninjauan ini dilakukan selain untuk menyemangati anggota TNI Polri yang bertugas, juga untuk memastikan keamanan.

“Peninjauan ini, TNI-Polri memastikan seluruh proses tahapan Pemilu 2019 di Kabupaten Cirebon khususnya di Jawa Barat berlangsung aman," ucapnya.

Selain itu juga, sambungnya, peninjuan ini untuk menyemangati anak buah agar bekerja maksimal mengamankan dan mengawal pesta demokrasi ini, juga untuk mengecek standar pengamanan.

“Untuk pengamanan, di lokasi cukup aman, karena pintu masuk dikunci oleh tiga gembok yang dipegang PPK, Panwascam dan Kepolisian,” bebernya.

Agung juga menjelaskan, dari hasil peninjauan di PPK Kecamatan Dukupuntang, 13 desa yang lakukan rekapitulasi, 7 desa di antaranya sudah selesai tanpa ada kendala apapun.

Menurutnya, sejauh ini kondisi keamanan di Jawa Barat sangat kondusif. Bahkan, gangguan Kamtibmas cenderung menurun selama pelaksanaan Pemilu 2019.

“Sampai hari ini laporan dari Kapolres tidak ada gangguan yang berkaitan dengan Pemilu. Justru gangguan Kamtibmas cenderung turun, pencurian turun selama proses demokrasi berlangsung,” pungkasnya. (abr).

Tags:

Berita Terkait

Related News