Dinilai Lamban, Ketua PPK Kiaracondong Klarifikasi Hasil Rekapitulasi Suara

BANDUNG - Setelah mendapat sorotan dari beberapa pihak, terkait hasil rekapitulasi atau  jumlah suara pasca Pilpres dan Pileg 2019 di wilayah Kiaracondong, Kota Bandung. Akhirnya Ketua PPK Kiaracondong, memberikan penjelasan atau klarifikasi.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, bahwa kinerja pihak PPS bahkan PPK dinilai lambat dan tidak adil. Hal itu sempat dikeluhkan oleh beberapa warga (peserta dan pemilih Pemilu-red). 

Bahkan Moch Elvin Yos, Direktur tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf dan juga selaku koordinator saksi partai (PDIP) se-kecamatan Kiaracondong, sempat mempertanyakan ihwal rekapitulasi yang belum disampaikan kepada publik. Karena menurut dia, hasil rekapitulasi tersebut wajib diketahui bahkan harus ditempelkan di masing-masing kelurahan, ucap Elvin, pada Senin (22/4/2019) malam.

Adanya berbagai sorotan dan pemberitaan akhirnya Arif, selaku PPK Kiaracondong, menyampaikan klarifikasinya. Menurutnya, di seluruh kelurahan di Kecamatan Kiaracondong, saat ini telah dipasang C1 agar di ketahui publik, kata Arif, Selasa (23/4/2019).

Dikatakan Arif, rekapitulasi suara di tingkat Kelurahan, sampai saat ini masih berlangsung dan belum menjadi sebuah ketetapan. Nanti setelah hasil rekapitulasi itu selasai maka salinan rekapitulasinya akan dipublikasikan lagi di tiap-tiap kelurahan, jelasnya. (ron)

Tags:

Berita Terkait

Related News