Resep MUI Jabar : Siapapun Yang Menang Dicapres Dan Caleg Itu Takdirnya

BANDUNG - Pemilu 2019 yang menggabungkan Pilpres dan Pileg telah dilaksanakan dengan baik. Siapa yang menang dan siapa yang kalah sudah mulai terbaca walaupun hasil resmi dari KPU belum juga turun.

Menyikapi hampir dipastikannya kekalahan dari salah satu Capres dan para Caleg, Anggota MUI Jabar K.H. Rahmat Syafei memberikan resep agar hati bisa tenang walaupun kalah dalam Pemilu. Resep yang dimaksud adalah percaya dengan Qodho dan Qodar dari Allah SWT yang mengatur segala perkara yang ada di dunia dan akhirat.

"Percayalah dengan Qodho dan Qodar dari Allah karena dengan hal inilah jadi sumber ketenangan jiwa," ucap K.H Rahmat.

Selain itu Rahmat juga menganjurkan bagi pihak yang kalah agar menempuh jalur hukum jika memang dirasa belum bisa menerima kekalahan.

"Kecewa karena kalah dalam Pemilu wajar. Namun jika masih belum bisa menerima kekalahan tempuhlah jalur hukum yang sudah disepakati secara bersama," ujarnya.

Sementara itu Ketua FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Jabar, K.H. Rafani Achyar meminta agar masyarakat tetap menjaga kedamaian ditengah panasnya situasi politik tanah air. "Kami himbau warga Jabar untuk sama-sama menjaga kedamaian," ujar Rafani.

Lanjut Rafani sambil menunggu hitung resmi KPU, diharapkan masyarakat agar kembali rajut persaudaraan yang selama ini agak terganggu akibat berbeda pilihan politik. "Kita rajut lagi persaudaraan yang sempat terganggu gara-gara perbedaan masalah politik," tandasnya. (Uya)

Tags:

Berita Terkait

Related News