Jokowi-Ma'ruf Amin Unggul Tipis Dari Prabowo-Sandiaga Uno Di Kecamatan Tirtajaya

KARAWANG-Rapat pleno terbuka hasil rekapitulasi pemungutan suara di 11 desa Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang, sudah tuntas. Pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin menang tipis atas pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga Uno.

Diketahui, Jokowi-Ma'ruf Amin mendapatkan suara sebanyak 20.632, sedangkan pesaingnya nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga Uno hanya mampu meraup suara sebanyak 20.543. Dengan jumlah seluruh suara yang sah sebanyak 41.175 dan jumlah suara yang tidak sah 1.005, jadi total suara sah dan tidak sah sebanyak 42.180.

Menurut Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tirtajaya, Suharta, mengatakan, di setiap TPS yang ada di desa se-Kecamatan Tirtajaya, selisih hasil perhitungan pemungutan suara 01 semuanya unggul dari 02.

"Kemenangan pasangan 01 Jokowi-Ma'ruf Amin yang mengalahkan pasangan nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga Uno dengan jumlah selisih yang sangat tipis. Hal ini merupakan bukti nyata dari kecintaan masyarakat Tirtajaya kepada beliau. Masyarakat masih mengharapkan beliau untuk menjadi presiden dan wakil presiden untuk lima tahun ke depan," ucap Suharta kepada Portaljabar net, Rabu (24/4/2019).

Ia melanjutkan, setelah selesai rapat pleno terbuka kemarin selesai pada Selasa (23/4/2019) kemarin, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih pada semua pihak pejuang demokrasi, di antaranya PPK, PPS, KPPS dan Panwas.

"Selain itu, ketua PPK mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran muspika, stakeholder yang berada di kecamatan yang sudah berjuang demi tegaknya demokrasi hingga proses rekapitulasi tingkat Kecamatan berjalan aman, sukses tanpa ekses," jelasnya.

Sementara itu anggota PPS Desa Pisangsambo, Muhammad Karyadi, menuturkan, di desanya pasangan 02 unggul tipis dari pasangan 01. Berbanding terbalik dengan hasil total keseluruhan desa yang ada di kecamatan.

"Perolehan suara Jokowi-Ma'ruf Amin sebanyak 2.261 dan Pasangan 02 sebanyak 2.910. Dari total suara yang sah sebanyak 5.171 dan suara tidak sah sebanyak 130," tutupnya. (wins).

Tags:

Berita Terkait

Related News