Wartawan Dilarang Liput Kegiatan Pembinaan Komite Dan Kepala Sekolah

KARAWANG - Kegiatan pembinaan/optimalisasi tugas komite dan kepala sekolah, untuk meningkatkan mutu pelayanan pendidikan dasar di Kabupaten Karawang, terkesan ditutupi. Pasalnya, acara tersebut tidak boleh dipublikasikan dan pembagian uang transpot secara terang terangan.

Acara bertempat di aula kantor SDN 2 Rengasdengklok. Dihadiri oleh kepala Dinas Pendidikan serta 100 orang komite dan Kepala sekolah.

Salah seorang panitia kegiatan, H. Soeratman DRS.MM, mengatakan, media tidak boleh mengambil gambar ataupun video pada saat pemberian materi.

"Saya harus meminta izin terlebih dahulu kepada ketua panitia pelaksana dewan pendidikan kabupaten karawang dan menurut ketua, boleh mengambil gambar setelah pemberian materi selesai," Ucap Soeratman, pada PortalJabar.net, Kamis (16/5)

Namun, Ketua Pelaksana Kegiatan, Kaswan Suherman, mengungkapkan pihak media diperbolehkan meliput namun bila kegiatan telah selesai.

"Ya boleh silahkan media meliput. Memang tadi lagi menyampaikan materi, karena mungkin tadi lagi tanggung pemberian materi, jadi bukannya tidak boleh," terang Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Karawang ini.

Ia membenarkan setiap peserta yang berjumlah 100 orang ini diberikan uang untuk transport.

"Masing-masing diberi Rp. 100 ribu untuk uang transport," cetusnya. (wins/PJ)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News