Wakil Menteri Keuangan RI Apresiasi Gedung Baru IAI Jabar

BANDUNG-  Wakil Menteri Keuangan RI Mardiasmo berikan apresiasi terhadap para pengurus Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Wilayah Jawa Barat yang telah melaunching dan memiliki gedung sendiri. Terlebih gedung IAI Wilayah Jabar yang baru diresmikan tersebut merupakan hasil jerih payah pelayanan para pengurus dan anggota IAI Jabar kepada masyarakat selama kurun waktu 8 tahun.

"Kita sangat apresiasi karena pembangunannnya menggunakan uang sendiri, bukan dari donasi ataupun dari pinjaman. Tetapi ini betul betul dari hasil kerja keras dan pelayanan IAI kepada masyarakat," jelas Mardiasmo yang juga merupakan Ketua DPN IAI kepada wartawan disela acara peresmian pembukaan Grha Ikatan Akuntan Indonesia Wilayah Jawa Barat, di komplek perkantoran Surapati Core Jln.Surapati Bandung, Jumat (17/5).

Diungkapkannya, sudah lama IAI Jabar merencanakan dan berusaha untuk bisa memiliki gedung sendiri. Hal itu dilakukan dengan cara pelayanan konsultasi dan pemberian sertifikasi kepada masyarakat.

"Jabar ini sudah 8 tahun merencanakan ini, ngumpulin selama ini  sedikit demi sedikit. Ini bagian dari konsultasi, ini betul betul dari pelayanan yang diberikan iai melalui konsultasi, pemberian sertifikasi pendidikan dan lainya. Bukan dari donatur atau pinjaman," katanya.

Dikatakan Mardiasmo, pihaknya sangat bangga IAI Jabar memiliki gedung sendiri. Sehingga hal tersebut bisa lebih mendorong penguatan IAI. Pihaknya pun berharap IAI di wilayah lainnya pun bisa mendorong kepemilikan gedung sendiri sehingga bisa melayani masyarakat dengan lebih baik.

"Gedung IAI Jabar ini yang ketiga yang merupakan milik sendiri. Yang pertama IAI Pusat, kedua IAI Jatim dan ketiga IAI Jabar. Kita berharap IAI  daerah lainnya juga melakukan hal yang sama," katanya.

Menurutnya, memiliki gedung sendiri sangatlah penting. Sehingga IAI di daerah pun bisa lebih mengoptimalkan Pelayanannya kepada masyarakat.

"Kita ingin memperkuat iai di wilayah, ini merupakan hasil kongres yang telah terbukti bisa. Walaupun lama tapi bisa," katanya.

Hal senadapun diungkapkan Ketua Dewan Penasihat IAI Moermahadi Soerja Djanegara. Dikatakannya, ia berharap IAI di daerah lainnya bisa juga memiliki gedung sendiri.

"Ya kita harapkan semua daerah pun punya gedung sendiri, walaupun memang bertahap dan lama tapi bisa juga memiliki gedung," kata Moermahadi yang juga menjabat sebagai Ketua BPK RI.  (ivn)

Tags:

Berita Terkait

Related News