Gerak Cepat, Densus 88 Berhasil Amankan Teroris Di Bogor

BOGOR-Datasemen Khusus (88) Anti Teror Mabes Polri, kembali melakukan tindakan penangkapan terhadap satu tersangka teroris berinisial E alias AR (51). Penangkapan tersebut, tepatnya di Kelurahan Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Bogor, sekira pukul 15.30 sore tadi, Jumat (17/5/2019).

Dikatakan Kapolres Bogor, AKBP Andi Moch Dicky, bahwa tindakan penangkapan dilakukan oleh Datasemen Khusus (88) Anti Teror Mabes Polri dengan didampingi Polres Bogor.

“Dari tindakan penggledahan itu, kami temukan beberapa bahan baku peledak yang dibuat secara rumahan. Selain itu juga, kita temukan beberapa panci termasuk juga buku-buku pembuatan bom dan doktrin jihadi,“ beber Kapolres.

Sampai saat ini, lanjut Kapolres, di tempat kejadian perkara (TKP) masih dilakukan olah TKP dari petugas Jibom dan Brimob.

“Untuk tersangka dibawa oleh Densus 88 guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui jaringan-jaringan yang terlibat,“ terangnya.

Diketahui, penangkapan terhadap AR alias Pak Jenggot ini merupakan hasil dari pengembangan tersangka atas nama Tedjo Hadi Broto yang ditangkap pada saat berada di Pemalang pada Sabtu (13/4/2019) lalu.

“AR ini pernah melakukan I’dad di Gunung Ciremai Cirebon pada bulan Maret 2019 yang lalu. AR juga memiliki kemampuan membuat bahan peledak,“ pungkas Kapolres. (abr).

Tonton Videonya : 

Tags:

Berita Terkait

Related News